Minggu, 27 Mei 2012

AKADEMI MANAJEMEN KOMPUTER DAN INFORMATIKA (AMKI KETAPANG)


AMKI Ketapang, didirikan oleh Yayasan Internasional Collage atau yang dikenal YAINCO mendapatkan ijin dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi melalui surat keputusan Mendiknas Nomor 150/D/O/2005 pada tanggal 13 Oktober 2005. YAINCO yang diketuai oleh Rachmat Beslungkar memprakarsai pendirian AMKI Ketapang berdasar atas keberhasilan pengurusan Badan Pendidikan Siap Kerja "Favourite College" yang pernah diurusnya di Ketapang dengan jurusan yang sama.

Yayasan International Colage (YAINCO) adalah salah satu yayasan yang menggagas pendirian perguruan tinggi secara nyata resmi keabsahanya diakui oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi. lembaga pendidikan tinggi tersebut adalah Akademi Manajemen Komputer dan Informatika Ketapang yang secara umum dikenal sebagai AMKI ketapang. dengan usaha yang tidak ringan YAINCO mendirikan AMKI ketapang pada tahun 2005, dan berhasil menarik mahasiswa dengan cakupan pendidikan yang mengacu pada pengembangan teknologi informasi di kabupaten ketapang. selain dengan tujuan utama mengembangkan pendidikan dibidang teknologi informasi melalui program studi manajemen informatika, AMKI Ketapang juga bertujuan untuk menyalurkan pendidikan formal yang sebenarnya dengan jalan mengsosialisasikan peraturan dan tujuan pendidikan nasional yang ditetapkan oleh pemerintah kepada masyarakat di kabupaten ketapang.

Kerena tingkat pengetahuan masyarakat sangat minim tentang pendidikan tinggi, maka tidak sedikit aggota masyarakat yang juga terpengaruh oleh jalan pintas yang ditawarkan pihak-pihak yang mengatasnamakan perguruan tinggi terkenal dak atau yang memberikan cara mudah untuk dapat menempuh pendidikan tinggi. pihak-pihak ini banyak membawa nama perguruan tinggi swasta maupun negri yang menggunakan "legalitas" dapat meluluskan dengan gelar tertentu tanpa harus menempuh pendidikan tanpa atau secara langsung pada perguruan tinggi yang dibawahnya. selain dengan cara tersebut penghimpunan mahasiswa yang dilakukan,banyak juga yang menggunakan cara yang lebih halus yaitu dengan memanfaatkan ijin resmi dari perguruan tinggi tertentu yang memang memperoleh ijin untuk melaksanakan pendidikan jarak jauh meskipun ijin tersebut tidak diperuntukan untuk daerah ketapang. ada pula yang menggunakan cerminan ijin perguruan tinggi yang secara resmi mendapatkan ijin untuk melaksanakan perkuliahan jarak jauh atau sistem perkuliahan jarak jauh dengan dalih "perguruan tinggi yang lain pun banyak yang masih melaksanakan".

7 komentar:

  1. maaf ya gan,agan bisa ngasi bukti yang lebih kongrit lg ngak,,
    misalkan pengakuan dari DIKTI dll,lw AMKI (YAINCO) di jl.sultan sahril benar-benar d akui

    BalasHapus
  2. silakan lihat aja di blog amki ketapag. http://amki-yainco.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. anda bisa download SURAT KEPUTUSAN MENTERI NASIONAL NO 150/D/O/2005 pada link d bawah...
    http://www.indowebster.com/skm20nomor2015020tahun202004.html

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau tanya ni gan,saya ada dengar isu tentang amki ni kata nya password didikti dipegang sama amki yckm apa kah benar....?
      terus katanya gan amki I dan amki II akan ditutup terus seandainya ditutup gimana nasib mahasiwa semua ni gan....?
      tolong informasinya gan

      Hapus
  5. kalau mau pindah apa2 saja syarat-syaratnya dan biayanya berapa...?????

    BalasHapus
  6. situs resmi amki mana ya? amkiyainco.ac.id kok gak ada?

    BalasHapus